Candra Darusman Libatkan Musisi Terbaik Indonesia di Album Detik Waktu

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:51 WIB
Candra Darusman Libatkan Musisi Terbaik Indonesia di Album Detik Waktu
Candra Darusman Libatkan Musisi Terbaik Indonesia di Album Detik Waktu
A A A
JAKARTA - Salah satu musisi senior kenamaan Indonesia, Candra Darusman kembali membuktikan musikalitasnya dengan menelurkan album. Menariknya, dia mengajak musisi generasi milenial untuk terlibat didalamnya.

Sebut saja Monita Tahalea. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini dipercaya membawakan lagu Perkenalan Perdana, salah satu tembang yang disukai di era 1980-an. Awalnya, artis cantik ini bingung karena harus membawakan lagu sukses yang belum pernah didengarnya, tetapi sebagai penyanyi dia menerima tantangan tersebut.

“Pertama ditawarkan memang belum tahu lagunya karena lagu ini dibuat waktu saya belum lahir. Lagu ini dibuat pada tahun 1983. Saya dan tim kemudian menguliknya (mengolah),” kata Monita.

“Satu kehormatan bisa bawakan lagu Perkenalan Perdana dan setelah lebih tahu tentang Candra Darusman, saya berharap karya saya bisa seperti beliau,” sambungnya.

Musisil lain yang terlibat di album Detik Waktu ini, yakni Afghan, Andien, Once, Yovie Widianto, Addie MS, Maliq D’Essential, Glenn Fredly, Humania, HIVI, Tohpati, Erwin Gutawa,Marcell Siahaan, dan Daniea Riyadi.

Terpilihnya penyanyi yang mengisi album Detik Waktu ini bukan tanpa alasan. Mereka adalah musisi terkenal di Indonesia dan tentunya memiliki penggemar yang besar. Selain itu, mereka menyanyikan salah satu musisi kenamaan Tanah Air di era 1980-an.

“Ini (album) pengenalan kembali lagu lama oleh para artis terkenal atau artis yang dikenal (masyarakat). Album ini bisa dibilang sebagai album dua generasi dimenangkan hatinya, yakni generasi muda dan generasi yang sudah tahu lagu ini dan saya terhormat bisa terlibat didalamnya,” kata Once

Mulai Januari 2019, Detik Waktu telah diperkenalkan dalam format digital dan didustribusikan melalui KFC diseluruh Indonesia. Hasilnya, dalam beberapa minggu, album ini sudah terjual 100 ribu keping.

“Ini album repackage, ditambah dua lagu baru, salah satunya Persudaraan. Saya berharap album ini diterima dan dinikmati oleh lebih banyak pecinta musik di Indonesia,” ujar Candra yang berhasil meriah 2 piala AMI Awards 2018 lewat Album Terbaik dan Album Pop Terbaik 2018.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0372 seconds (0.1#10.140)